Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Ilmiah Edukasi & Sosial merupakan jurnal ilmiah online dengan kekayaan ilmiah penuh milik STKP PGRI Pasuruan yang terbit secara berkala setiap semester. Tim redaksi mengundang para pakar dan akademisi untuk menyumbangkan pemikirannya baik berupa hasil penelitian, kajian yang mendalam, dan atau book review dengan disiplin ilmu yang dikuasai . Naskah yang dimaksud adalah orisinil dan belum dipublikasikan pada jurnal atau media lain.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Mitra Bestari : 

Dr. Sony Sukmawan, M.Pd.(Universitas Brawijaya Malang)

Dr. Bambang Harmanto, M.Pd.(Universitas Muhammadiyah Ponorogo)

Kebijakan Review :

Dewan redaksi berwenang untuk menerima atau menolak tulisan yang diajukan. Dewan redaksi memutuskan tulisan yang akan dimuat setelah disunting oleh para ahli (reviewer) yang diitunjuk oleh redaksi. Penulis akan diberi komentar dan saran oleh penyunting ahli

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Ilmiah Edukasi & Sosial diterbitkan setahun 2 kali yakni maret & september oleh Sekolah Tinggi Keguruan & Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pasuruan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan secara global dengan cakupan utama pada subyek pendidikan dan sosiall.